Semesta Riau Bahas LKPJ Bupati Rohul Tahun 2017, Ini Kata Ketua Pansus

Bahas LKPJ Bupati Rohul Tahun 2017, Ini Kata Ketua Pansus

4
BERBAGI
DPRD Rohul saat membahas LKPJ Bupati Tahun 2017
DPRD Rohul saat membahas LKPJ Bupati Tahun 2017

ROKAN HULU,Tribun Riau- DPRD Rokan Hulu (Rohul) menggelar sidang paripurna serta membentuk panitia khusus yang bertugas untuk membahas LKPJ Bupati tahun anggaran 2018.

Usai diserahkannya Draf LKPJ Bupati Tahun 2018 yang berisi pertanggungjawaban penggunaan dana daerah senilai 1.6 Triliyun Rupiah, kepada DPRD Rokan Hulu pada pelaksanaan sidang paripurna 23 Mei 2018 lalu, Pimpinan paripurna langsung membentuk panitia khusus yang bertugas untuk membahas LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2018 itu, dengan ketua PANSUS yakni Hj .Kasmawati S.Pd, M.IP. juma’t (8/6/2018) siang .

Dalam menjalankan tugasnya, kasmawati bersama anggota pansus pada 28 April sampai 5 Mei 2018, melaksanakan dengar pendapat dengan instansi terkait. Kemudian melakukan konsultasi ke Tim Ahli dan Tapem provinsi Riau, dan Jakarta.

Dari hasil konsultasi itu, Pansus LKPJ Bupati Rokan Hulu mengeluarkan rekomendasi yang berisi predikat baik.

“secara umum nilai laporan pertanggung jawaban bupati rokan hulu tahun 2017 sudah baik. Namun untuk lebih baiknya di tahun mendatang, kita harapkan agar instansi terkait melaksanakan kegiatan harus dilengkapi dengan berkas petanggungjawaban yang merupakan laporan penggunaan anggarannya. “

Lebih lanjut kasmawati menyampaikan, dari hasil pembahasan , terdapat beberapa satuan kerja yang kurang melengkapi laporan secara tertulis, maupun kesalahan dalam melaporkan, seperti dinas peternakan.

Bahkan ada juga yang tidak menyerahkan laporan , seperti Diskominfo. Untuk itu, pansus LKPJ Bupati Tahun 2017 menekankan agar setiap satuan kerja membuat tim, jika dilaksanakan pembahasan LKPJ. (mad)