Antisipasi Lonjakan Harga Beras, Disperindag Dumai Segera Gelar OP

3
BERBAGI

Tribunriau, DUMAI –
Mengantisipasi lonjakan harga  beras di pasaran, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Dumai akan  segera menggelar operasi pasar (OP).

“Pemerintah Kota Dumai akan berkoordinasi dengan Perum Bulog untuk menggelar operasi pasar, mengingat semakin tingginya harga beras diberbagai daerah, dan tidak menutup kemungkinan hal tersebut juga akan menjadi pemicu terjadinya kenaikan harga beras di Kota Dumai,” jelas Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kota Dumai Zulkarnaen, Selasa (24/2).

Untuk waktu pelaksanaan, dirinya menyatakan akan secepatnya melakuka hal tersebut, agar lonjakan harga beras tidak terjadi.

“Saya masih di Padang ada rapat, setelah saya pulang dari Padang kita akan lakukan koordinasi dengan bulog untuk menggelar operasi pasar agar tidak terjadi kenaikan harga,” ujarnya.

Dikatakannya, tujuan operasi pasar yang akan dilakukan untuk mengendalikan dan menstabilkan harga beras.

Sebelum dilakukannya operasi pasar, pihaknya akan melakukan pemantauan di lapangan terlebih dahulu, dan jika kedapatan ada pedagang yang menaikkan harga beras maka akan diberi teguran, karena dari pihak Pemko Dumai sendiri tidak pernah menaikkan harga sembako termasuk harga beras. (isk/rhi)