Semesta Riau 4 Agustus 2017, JCH Asal Dumai Menuju Batam

4 Agustus 2017, JCH Asal Dumai Menuju Batam

BERBAGI

DUMAI, Tribunriau – Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kota Dumai, menjalani manasik Haji di Komplek Sasana Mitra, PT Pertamina RU II Dumai, Rabu (12/7/2017).

Selain itu, mereka juga menjalani berbagai rangkaian simulasi ibadah haji selama dua hari, 12 Juli hingga 13 Juli 2017.

Dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Dumai, H Syafwan kepada wartawan, jamaah calon haji asal Dumai masuk dalam kloter 7. Untuk keberangkatan 212 JCH dari Dumai menuju Batam pada 4 Agustus 2017, mendatang.

“212 JCH Dumai nantinya akan bergabung dengan 211 JCH asal Pelalawan. Keberangkatan dari Dumai ke Batam menggunakan transportasi laut dari Pelabuhan Pelindo I sekitar pukul 07.00 WIB,” ujar H Syafwan.

“Perjalanan dari Batam ke Tanah Suci sangat panjang dan melelahkan, untuk itu perlu menjaga stamina dan kesehatan dari JCH. Kita juga berharap, JCH asal Dumai bisa menjalankan ibadah haji di Tanah Suci dengan lancar,” tambahnya.

Dikatakannya, usia tertua yang berangkat tahun ini berusia 75 tahun dan termuda 34 tahun. Ia juga mengingatkan kembali kepada seluruh JCH Dumai untuk menjaga kesehatan, karena saat di Tanah Suci nanti diperlukan tenaga yang menguras fisik.(GR/tn)