Sosbud 2015, Dinas PU Dumai Siapkan 30 Paket Proyek Fisik

2015, Dinas PU Dumai Siapkan 30 Paket Proyek Fisik

BERBAGI

Tribunriau, DUMAI-
Pada tahun 2015 ini, Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) sedang mempersiapkan dokumen pematangan dan perencanaan untuk 30 paket proyek fisik yang dikelola Bidang Bina Marga.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kota Dumai Nur Istiqlal, Senin (9/3/15).

“2015 ini akan diluncurkan 30 paket kegiatan fisik dengan nilai kurang lebih Rp90 M, kini sedang disiapkan pematangan dokumen perencanaan,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, Pengumuman lelang ini nantinya dilaksanakan sepenuhnya oleh panitia unit layanan pelelangan (ULP) pemerintah daerah.

Dijelaskannya, sejumlah kegiatan fisik yang memiliki anggaran besar diantaranya, Jembatan Sukadamai sepanjang 150 meter dan lebar 10 meter dengan total anggaran sebesar Rp20 miliar pada 2015 ini, berikutnya proyek over lay yang berada di Jalan Hasanuddin dengan panjang 900 meter dengan nilai kurang lebih Rp9 M.

“Jembatan Sukadamai merupakan lanjutan, karena pada tahun lalu telah dilakukan tahap awal pemasangan tiang pancang senilai Rp15 miliar,” jelasnya.

Selain itu, pembangunan kontruksi dua jembatan juga sedang dirancang, yaitu Jembatan Mataim di Kelurahan Mundam Kecamatan Medang Kampai Dumai senilai Rp3,7 miliar.

Diakuinya, selain melaksanakan proyek pembangunan kegiatan pelelangan, juga dianggarkan Rp6 miliar untuk dana pemeliharaan jalan dan jembatan khusus ruas jalan di dalam kota.

Dana pemeliharaan tersebut merupakan anggaran rutin yang dikelola Bidang Bina Marga untuk melakukan perawatan dan perbaikan sementara, khusus di ruas jalan yang mengalami kerusakan dengan cara tambal sulam. (isk)