Nasional 1 Pelaku Penembakan-Penculikan Warga Bogor Ditangkap, 3 Masih Diburu

1 Pelaku Penembakan-Penculikan Warga Bogor Ditangkap, 3 Masih Diburu

BERBAGI

Bogor

Satreskrim Polres Bogor dan Polsek Gunungputri menangkap satu dari empat pelaku penembakan dan penculikan terhadap warga Cileungsi, Bogor, Jawa Barat (Jabar). Polisi mengamankan airsoft gun yang digunakan pelaku untuk menembak korban.

“Jajaran Polres Bogor, Polsek Cileungsi dan Satreskrim berhasil melakukan pengungkapan terhadap pelaku tindak pidana kekerasan yang dilakukan secara bersama-sama sebagaimana di atur di dalam pasal 170 KUHPidana,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanudin saat jumpa pers di Polsek Cileungsi, Jumat (17/6/2022).

“Inisiap pelaku NL dan sementara yang diamankan satu orang, dari empat pelaku yang diperoleh dari proses penyidikan,” tambahnya.

Iman menyebutkan pelaku sempat menganiaya dan membawa korban dari rumahnya ke sebuah tempat di Jakarta Timur. Saat di rumahnya, korban pukuli dan ditembak menggunakan airsoft gun oleh pelaku.

“Si korban sempat dibawa dari rumahnya ke wilayah Jakarta Timur selama 3 jam lalu kemudian korban kembali ke rumah dan membuat laporan Polisi,” kata Iman.

“Korban mengaku ditembak? Iya di tangannya. Pelurunya nempel di kulit korban,” tambahnya.

Karena perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 170 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara.

“Ancaman pidana yang dijerat kepada pelaku yakni pasal 170 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara,” sebut Iman.

Diberitakan sebelumnya, Seorang pria mengaku dibawa secara paksa oleh sekelompok orang bersenjatakan pistol di Cileungsi, Kabupaten Bogor. Pria bernama Fuad Zamrudin (29) ini juga mengaku sempat ditembak diduga menggunakan airsoft gun di bagian lengan, punggung dan pinggang belakang.

Fuad, korban penculikan dan penembakan menceritakan, peristiwa tersebut berawal ketika ia tengah tidur di dalam kamar bersama istri dan anaknya. Para pelaku yang berjumlah sekitar 4 orang itu sudah berada di dalam rumahnya dan menerobos masuk ke dalam kamar.

“Saya posisi tidur sama istri sama anak, terus pelaku naik ke kasur, terus mukulin saya, mukulin sambil ngatain mati lu, mati lu. Terus saya dipukul pakai kipas angin sambil didorong sampai nabrak lemari, sampai pecah kacanya,” kata Fuad kepada wartawan.

“Saya ditembak di kamar, sampai 3 kali, itu pelaku bawa pistol semua. Saya ditembak bagian lengan kanan, punggung, pinggang,’ tambahnya.

(lir/lir)

Sumber: DetikNews