Olahraga Ketua dan pengurus KONI Rohil Resmi dilantik

Ketua dan pengurus KONI Rohil Resmi dilantik

33
BERBAGI

ROHIL, Tribunriau – Ketua dan pengurus komite olah Raga Nasional (KONI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) masa Bhakti 2018 – 2022 resmi dilantik dan dikukuhkan, Kamis (7/2/18).

Pengukuhan digelar di gedung H. Misran Rais oleh Wakil ketua KONI Riau Destrayani Bibra. MSi, disaksikan Bupati Rohil H. Suyatno, kejari Rohil Gaos Wicaksono, Dandim 0321 Rohil diwakili pisilog kapten jimmy, Danramil 01 Bangko Mayor Inf Edi Yanto, Ketua KONI Kabupaten / Kota se – Riau, anggota DPRD Rohil, Kepala OPD Rohil, Ketua Cabor, ormas dan unsur lainya.

” pelantikan ini merupakan yang kedua kalinya sebagai ketua KONI Rohil dengan SK Nomor : 07 Tahun 2019 yang dikeluarkan oleh KONI provinsi Riau. ” kata asrul M. Noor di gedung H. Misran Rais, usai pelantikan.

Sesudah pelantikan ini, tambahnya, kami akan mulai bekerja semaksimal mungkin. Adapun dipengurusan KONI Rohil hampir 70 % generasi muda.

Selanjutnya, kami akan menyusun program kegiatan Tahun 2019 sesuai petunjuk dari anggaran Dasar dan lain sebagainya.

” Anggaran yang kami terima dari pemerintah dalam bentuk hibah, jadi dibuat programnya, disusun dan pada prinsipnya dana hibah ini sebesar 75 % untuk pembinaan, itu di lemparkan ke Cabor dan korcab, jadi untuk sekretariat KONI dananya tak seberapa hanya dalam bentuk Dana operasional.” ujar Asrul.

Ditempat yang sam Bupati Rohil H. Suyatno menyambut baik dengan dilantik nya pengurus Koni priode 2018 – 2022, memang kita mendapat laporan bahwa KONI Kabupaten Rokan Hilir agak sedikit terlambat dibandingkan dengan Kabupaten yang ada di provinsi Riau, walaupun terlambat semua proses Musda berjalan lancar dan terkendali,” katanya.

“saya mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru, mudah – mudahan olah Raga di Kabupaten Rokan Hilir lebih baik lagi. Masih banyak lagi iven yang akan dilaksanakan seperti yang ada dibkuansing yaitu Popda, tentunya harapan masyarakat kepada KONI yang baru untuk terus melakukan pembinaan disemua Cabang olah Raga,” harapnya.

Makanya saya sudah ingatkan kepada pengurus KONI untuk bekerja sama dengan pemerintah Daerah yang pada intinya pemerintah Daerah Suport dengan keberadaan KONI .

“Suatu hal yang harus KONI pikirkan adalah masalah kantornya dan ini perlu jadi bahan pertimbangan kita agar KONI bisa eksis dalam menjalankankan tugas-tugas KONI khususnya dibidang olah Raga, ” ujarnya.

Asrul M. Noor sebagai ketua KONI terpilih kembali sebagai ketua KONI priode yang ke Dua, selama beliau memimpin KONI sudah ada juga prestasi – prestasi yang dibuat untuk Rokan Hilir, tapi prestasi itu belumlah rasanya tercapai cita-cita yang diharapkan pemerintah maupun masyarakat Rokan Hilir, hanya ada beberapa cabor saja yang agak sedikit menonjol.

“kita harapkan kedepan semua Cabor harus menonjol dan harus punya prestasi, ” harap suyatno. (hen)