Headlines News :
Home » » Polres Rohil Gelar Sosialisasi Satgas Saber Pungli di Bagansiapiapi

Polres Rohil Gelar Sosialisasi Satgas Saber Pungli di Bagansiapiapi

Written By Tribun Riau on Rabu, 07 Februari 2018 | 12.30



ROHIL,Tribunriau- Guna mengsosialisasikan penegakan hukum terkait pencegahan dan penegakan hukum terkait pungutan liar,Polres Rohil menggelar sosialisasi saber pungutan liar (Pungli) di Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (07/01/2018) di Gedung Serba Guna Bagansiapiapi.

Acara di buka Waka Polres Kompol Dr.Wawan SH MH dan di hadiri Sekretaris Daerah H Drs Surya Arfan dan,Asisten III Muzakar,Waka Polsek Bangko AKP Dodi,Camat Sinaboi Hasyim,Camat Bangko Julianda,Camat Pekaitan Syarifudin,para Lurah,penghulu,kepala sekolah dan oerangkat desa.

Dalam sambutannya Wakapolres Rohil Kompol Dr. Wawan . SH.,MH menegaskan bahwa Tugas Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) adalah menyosialisasikan pencegahan praktik pungli,tujuannya untuk mengingatkan masyarakat agar tidak terlibat praktik tersebut."Disini kami berikan info aktual tentang praktik pungli dan bagaimana mencegahnya secara tegas, terpadu, efisien, dan mampu menimbulkan efek jera," katanya.

Perwira bunga satu ini juga mengatakan praktek pungli merupakan pemaksaan. Para pelakunya sengaja menciptakan sistem birokrasi berbelit, yang ujungnya meminta suatu imbalan."Dan juga meminta uang, ini merupakan suatu kejahatan yaitu pemerasan,pungli itu pungutan ditempat seharusnya tidak ada biaya ini suatu kejahatan." katanya.

Oleh sebab itu kata Mantan Wakapolres Meranti ini mengingatkan kepada masyarakat agar tidak tergantung terhadap praktik ini. Apalagi ketika mengurus surat, perizinan, dan sebagainya.

Kegiatan saber pungli ini katanya lagi bertujuan sebagai upaya pencegahan agar jangan sampai terjadi pungutan liar di tengah masyarakat terutama sekali di kantor pelayanan publik atau tempat pelayanan masyarakat seperti,pelayanan Skck,Sim,Samsat,Reskrim,serta pelayanan di pemerintahan daerah seperti,Kantor Camat,Uptd Pendidikan,Puskesmas,Kelurahan atau Kepenghuluan,da di Sekolah-sekolah Sd,Smp,Sma sederajat

"Kita berharap melalui sosislisasi ini,semua peserta yang ikut sosialisasi ini dapat bekerja melakukan pencegahan dilapangan sehingga segala bentuk pungli dilapangan sehingga dapat diminalisir serta dapat di cegah secepatnya."Pesannya.

Tak lupa kata Waka Polres Rohil mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan guna mengikuti acara ini, walaupun dari daerah yang jauh seperti perkaitan dan sinaboi namun tetap menghadiri acara ini dan semoga acara sosialisasi ini dapat di praktekkan di lapangan dan jangan hanya senimonial saja.

"Kita ingin acara sosialisasi ini dapat di praktekan terutama sekali di wilayah kerja pelayanan publik dan tidak ada lagi yang namanya pungli dilapangan."Pungkasnya.

Sementara Sekretaris Daerah H Drs Surya Arfan Msi memberikan apresiasi atas giat yang di lakukan polres Rohil guna mencegah serta memberantas pungli di rohil terutama sekali di jajarannya yang bertugas di pelayanan publik seperti rumah sakit dinas perhubungan serta camat dan penghulu untuk tidak melakukan pungli.

"Kita berikan apresiasi kepada polres rohil yang menggelar acara sosialisasi satgas saber pungli ini apalagi polres rohil belum lama ini mendapat penghargaan dari polda riau atas kinerjanya memberantas pungli ini,dan kepada seluruh pegawai saya berharap terutama sekali yang bekerja di pelayanan publik untuk tidak melakukan pungli," pesannya. (to)
Sebarkan :

Galeri

Tajuk Rencana

Opini

INFO

Kami mengharapkan kerjasama masyarakat/instansi untuk dapat memberi masukan dan kritik yang membangun.
kirim ke tribunriau@gmail.com

Bagi anda yang memiliki bakat menulis dan ingin bergabung dengan kami, hubungi 0853 7655 7428 an. ISKANDAR atau 0812 7751 3879 Darwis JV (Pemimpin Redaksi)


Iklan Baris "GRATIS"





Aneka Sablon

Menerima order Undangan Nikah, Banner, Kalender, Merk/Papan Nama, dll.
Alamat: Jl. Nangka No.2 Dumai.






FILIA MOBIL
Showroom Jual Beli mobil bekas dan baru di Kota Dumai, Hubungi 0812 7751 3879




Rental Alat Berat

Menyediakan Excavator dan Dump Truck untuk pembuatan parit, steaking, land clearing serta menjual tanah timbun. Jl. Sudirman Kota Dumai. Hubungi: 08127595608




Pengadaan CCTV

Rumah/Gedung anda ingin dipasang CCTV? Harga cukup menarik dan untuk Kawasan Dumai. Hubungi 082384252992 a.n Firdaus





Pembuatan Aplikasi/Program

Anda ingin membuat aplikasi? untuk perkantoran ataupun pelengkap Skripsi, Hubungi 085376557428 an.Iskandar





 
Copyright © 2011. Tribun Riau :: Portal Berita Riau dan Nasional - All Rights Reserved