Headlines News :
Home » » TKI Diamankan Petugas, Bawa 2 Kilogram Sabu

TKI Diamankan Petugas, Bawa 2 Kilogram Sabu

Written By Tribun Riau on Kamis, 11 Januari 2018 | 16.43


DUMAI, Tribunriau - Seorang TKI berinisial CF dengan 2 Kg sabu diamankan petugas ketika tiba di Pelabuhan Kota Dumai, Provinsi Riau.

Kepada polisi, pelaku mengaku bahwa dua kilogram Sabu yang dibawanya itu diberi oleh seorang wanita yang ia jumpai saat masih di Johor, Malaysia. Pelaku diiming-imingi uang yang jumlahnya tidak sedikit.

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan Kamis (11/1/2018) siang mengatakan, Sabu-sabu yang diamankan ini memiliki berat kotor 2,081 gram. Rencananya, barang haram tersebut mau diselundupkan ke Aceh.

"Pengakuannya, dari Malaysia lewat Dumai untuk dibawa ke Aceh. Namun saat di pelabuhan, gerak-geriknya mencurigakan lalu diperiksa pihak Bea dan Cukai. Ditemukanlah bungkusan berisi Narkoba jenis Sabu-sabu. Dia ini Tenaga Kerja Indonesia (TKI) sebagai buruh bangunan di Malaysia," ujar Kapolres.

Di Dumai CF sudah ditunggu seorang rekannya berinisial SB alias Sun. SB juga sudah diamankan aparat berwajib di terminal bus. Rencananya SB ini menjemput CF, dan sama-sama pergi ke Aceh membawa dua kilogram Sabu tersebut. Untung saja ini dapat digagalkan pihak berwenang.

"Pengakuan pelaku, Narkoba tersebut akan diberikan kepada seseorang berinisial H, dia sudah kita tetapkan sebagai DPO dan dilakukan proses pengejaran," jelas AKBP Restika P Nainggolan.

Selain CF dan SB serta dua kilogram lebih Sabu, aparat Polres Dumai juga mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya tas berisi pakaian, paspor milik CF, tiket kapal, handphone serta uang tunai Rupiah dan Ringgit Malaysia.

"Pelaku sudah kita proses guna penyelidikan lebih lanjut," kata Kapolres.(GR/tn)
Sebarkan :

Galeri

Tajuk Rencana

Opini

INFO

Kami mengharapkan kerjasama masyarakat/instansi untuk dapat memberi masukan dan kritik yang membangun.
kirim ke tribunriau@gmail.com

Bagi anda yang memiliki bakat menulis dan ingin bergabung dengan kami, hubungi 0853 7655 7428 an. ISKANDAR atau 0812 7751 3879 Darwis JV (Pemimpin Redaksi)


Iklan Baris "GRATIS"





Aneka Sablon

Menerima order Undangan Nikah, Banner, Kalender, Merk/Papan Nama, dll.
Alamat: Jl. Nangka No.2 Dumai.






FILIA MOBIL
Showroom Jual Beli mobil bekas dan baru di Kota Dumai, Hubungi 0812 7751 3879




Rental Alat Berat

Menyediakan Excavator dan Dump Truck untuk pembuatan parit, steaking, land clearing serta menjual tanah timbun. Jl. Sudirman Kota Dumai. Hubungi: 08127595608




Pengadaan CCTV

Rumah/Gedung anda ingin dipasang CCTV? Harga cukup menarik dan untuk Kawasan Dumai. Hubungi 082384252992 a.n Firdaus





Pembuatan Aplikasi/Program

Anda ingin membuat aplikasi? untuk perkantoran ataupun pelengkap Skripsi, Hubungi 085376557428 an.Iskandar





 
Copyright © 2011. Tribun Riau :: Portal Berita Riau dan Nasional - All Rights Reserved