Headlines News :
Home » » Sekdes di Rohil Gelapkan Gaji Honor

Sekdes di Rohil Gelapkan Gaji Honor

Written By Tribun Riau on Selasa, 09 Januari 2018 | 11.38



ROHIL,Tribunriau- Pengadilan Negri Rokan Hilir kembali menggelar sidang dengan agenda pemeriksan saksi Abu Bakar,terkait kasus penggelapan gaji honor perangkat Desa Tanjung Leban, Dusun Tiga, Kecamatan Kubu, yang dilakukan oleh  terdakwa Wandri (34), Alias Iwan, Senin (10/1/2017) Pukul 16.00 Wib.

Menurut keterangan saksi Abu Bakar (44), ia bekerja sebagai Kepala Dusun perangakat Kepenghuluan Dusun tiga (3), Sepakat Jaya, Kecamatan Kubu, semenjak tahun 2012, Bulan Februari sampai 2017, tidak pernah menerima gaji, Abu Bakar menayakan perihalnya ke pihak Pemdes,bahwa,"kenapa gaji saya tidak keluar,"tanya saksi.

Pada tahun 2015,Abu Bakar melaporkan permasalahan gajinya ke pihak Polsek Kubu dan Polres Rohil,karna pada awal tahun 2015 Abu Bakar gajinya tidak keluar.Menurut keterangan saksi Samsul,gaji yang  gelapkan oleh terdakwa Wandri ada beberapa anggota perangkat Kepenghuluan,"terangnya.

Menurut keterangan saksi Darsono,ada tiga (3) orang yang melaporkan permasalahan ini ke pihak Kapolsek dan Kapolres,terkait kasus penggelapan gaji honor yang di lakukan oleh terdakwa Wandri.Sartono menjabat sebagai anggota Bpk (badan pemeriksan kepenghuluan) di perangkat Kepenghuluan Dusun Tiga,Sepakat Jaya,Kecamatan Kubu.

Menurut keterangan saksi Saidatul,Bendahara Pemdes,di Kepenghuluan Tanjung Leban, Dusun Tiga,Kecamatan Kubu,ada penggelapan gaji honor di Dusun Tiga (3),karena berdsasarkan adanya pemeriksaan,"ucapnya.Karena adanya laporan yang di lakukan oleh Abu Bakar,Samsul dan kawanya,saksi menyuruh laporkan saja ke pihak berwajib,terkait kasus penggelapan ini,"ucapnya.

Menurut keterangan saksi Datuk penghulu SafiiJais (40),Tanjung Leban,Dusun Tiga,Kecamatan Kubu,pada tahun 2011,Kepenghuluan Tanjung Leban,Kecamatan Kubu,wacananya mau di mekarkan,setelah di mekarkan,terjadilah pembentukan perangkat Kepenghuluan seperti,kadus,rw dan rt.Setelah mekar,tanpa sepengetahuan saya,di buatlah perangakat seperti kadus,rw dan rt oleh Sekdes,"ucapnya.Permasalahan ini sudah di selesaikan secara kekelurgaan,bahkan sampai ke Bupati,tetapi saudara Abu Bakar memintak hak nya sebanyak Tigaratus Juta,Rp (300.000.000),"terangnya.

Setiap tiga (3) bulan sekali,perangkat Kepenghuluan mengambil gaji ke Bendahara Kepenghuluan Dusun Tiga,"ucap Datuk Penghulu.Sidang di pimpin oleh ketua majelis Aswir SH,dua (2) hakim anggota Lukma Hakim SH dan Sapperi Janto SH,dan Panitra pengganti,Andrian Halomoan T.SH,serta Jaksa Penuntut Umum (Jpu) Herdianto SH.(to)
Sebarkan :

Galeri

Tajuk Rencana

Opini

INFO

Kami mengharapkan kerjasama masyarakat/instansi untuk dapat memberi masukan dan kritik yang membangun.
kirim ke tribunriau@gmail.com

Bagi anda yang memiliki bakat menulis dan ingin bergabung dengan kami, hubungi 0853 7655 7428 an. ISKANDAR atau 0812 7751 3879 Darwis JV (Pemimpin Redaksi)


Iklan Baris "GRATIS"





Aneka Sablon

Menerima order Undangan Nikah, Banner, Kalender, Merk/Papan Nama, dll.
Alamat: Jl. Nangka No.2 Dumai.






FILIA MOBIL
Showroom Jual Beli mobil bekas dan baru di Kota Dumai, Hubungi 0812 7751 3879




Rental Alat Berat

Menyediakan Excavator dan Dump Truck untuk pembuatan parit, steaking, land clearing serta menjual tanah timbun. Jl. Sudirman Kota Dumai. Hubungi: 08127595608




Pengadaan CCTV

Rumah/Gedung anda ingin dipasang CCTV? Harga cukup menarik dan untuk Kawasan Dumai. Hubungi 082384252992 a.n Firdaus





Pembuatan Aplikasi/Program

Anda ingin membuat aplikasi? untuk perkantoran ataupun pelengkap Skripsi, Hubungi 085376557428 an.Iskandar





 
Copyright © 2011. Tribun Riau :: Portal Berita Riau dan Nasional - All Rights Reserved