Headlines News :
Home » , » Bank Riau Kepri Dipercaya Oleh BPKH Untuk Mengelola Dana Haji

Bank Riau Kepri Dipercaya Oleh BPKH Untuk Mengelola Dana Haji

Written By Tribun Riau on Kamis, 11 Januari 2018 | 15.57


PEKANBARU, Tribunriau - Bank Riau Kepri (BRK) menjadi salah satu bank yang dipercaya sebagai Bank Penerima Setoran (BPS) Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH).

Kegiatan ini berlangsung di Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia Jakarta, Rabu 10 Januari 2018.

BRK sendiri menjadi salah satu dari 17 bank di Indonesia yang dipercaya oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) untuk melakukan hal itu.

Menandai hal tersebut, BPKH menyerahkan langsung Perjanjian Kerjasama BPS-BPIH kepada enam bank umum syariah (BUS) dan 11 unit usaha syariah (UUS) milik bank konvensional.

BRK sendiri awalnya melalui seleksi yang langsung dilakukan oleh BPKH dan dinyatakan lolos sebagai BPS-BPIH. Selain memiliki kinerja yang sangat baik, bank yang dianggap layak untuk menerima setoran haji adalah bank yang sehat, mempunyai kemampuan teknologi informasi terbaru, mempunyai jaringan nasabah dan calon jamaah yang banyak, serta memiliki produk perbankan program haji dan umrah.

Plt Kepala Badan Pelaksana BPKH Dr Anggito Abimanyu mengatakan, dana haji yang dikelola oleh BPKH akan segera dimulai pada  awal tahun  2018 ini.

"Dari pengelolaan dana haji ini, para jemaah haji akan mendapatkan nilai manfaat atau semacam keuntungan yang akan didistribusikan secara berkala setelah jemaah memiliki rekening virtual," kata Anggito dalam rilis yang diterima Riau24.com, Kamis 11 Januari 2018.

Dilanjutkan dia, berbeda dengan tahun sebelumnya, jemaah haji yang sudah mendaftar dan sudah memiliki porsi akan memiliki nama akun atau virtual account (rekening bayangan).

"Tujuannya supaya jemaah haji yang belum berangkat mendapat informasi mengenai saldo yang disimpan sebagai setoran awal," kata dia.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari mengapresiasi atas kepercayaan yang diberikan oleh BPKH. BRK sangat siap secara teknologi, dan sangat tertib administrasi, serta melayani dengan sangat baik para calon jemaah haji.

Kepercayaan ini merupakan bukti dari the Trusted Companies Award 2017 yang diraih Bank Riau Kepri di penghujung tahun 2017.

Untuk sekedar informasi, Calon Jemaah Haji  lasal Riau dan Kepulauan Riau yang berangkat ke tanah suci pada tahun 2017  berjumlah 6.916 orang.

Dari jumlah tersebut, 22 persen di antaranya atau 1.497 jemaah menggunakan produk Bank Riau Kepri yaitu Tabungan Haji Sinar Ib Dhuha.

Ini merupakan bentuk pelayanan bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepri ini kepada nasabah yang telah mempercayakan dananya untuk berangkat haji melalui Tabungan Sinar Ib Dhuha.(rls)
Sebarkan :

Galeri

Tajuk Rencana

Opini

INFO

Kami mengharapkan kerjasama masyarakat/instansi untuk dapat memberi masukan dan kritik yang membangun.
kirim ke tribunriau@gmail.com

Bagi anda yang memiliki bakat menulis dan ingin bergabung dengan kami, hubungi 0853 7655 7428 an. ISKANDAR atau 0812 7751 3879 Darwis JV (Pemimpin Redaksi)


Iklan Baris "GRATIS"





Aneka Sablon

Menerima order Undangan Nikah, Banner, Kalender, Merk/Papan Nama, dll.
Alamat: Jl. Nangka No.2 Dumai.






FILIA MOBIL
Showroom Jual Beli mobil bekas dan baru di Kota Dumai, Hubungi 0812 7751 3879




Rental Alat Berat

Menyediakan Excavator dan Dump Truck untuk pembuatan parit, steaking, land clearing serta menjual tanah timbun. Jl. Sudirman Kota Dumai. Hubungi: 08127595608




Pengadaan CCTV

Rumah/Gedung anda ingin dipasang CCTV? Harga cukup menarik dan untuk Kawasan Dumai. Hubungi 082384252992 a.n Firdaus





Pembuatan Aplikasi/Program

Anda ingin membuat aplikasi? untuk perkantoran ataupun pelengkap Skripsi, Hubungi 085376557428 an.Iskandar





 
Copyright © 2011. Tribun Riau :: Portal Berita Riau dan Nasional - All Rights Reserved